MENYERIKAN KEHIDUPAN DENGAN MEWARNAI IMAN

Bukan warna jadi pertikaian, bukan petikaian jadi kegelapan, bukan kegelapan yg menjadi corak, bukan corak yg mengambarkan situasi, Bukan situasi yg menghidupkan suasana, Bukan suasana yg menceritakan, Bukan cerita yang di kisahkan, bukan kisah yg menjadi ukuran, Bukan ukuran yg menjadi kehebatan, Bukan kehebatan menunjukkan kemenangan, Bukan kemenanagan yg hendak di capai, bukan Capaian yg di utamakan, tp usaha yang di jalankan walaupun sedikit namun ia berterusan utk menyampaikan kepada Semua

...

Selamat Datang ke Blog Serangga Hijau

Wednesday, April 1, 2009

"Keberanian" merupakan aset

Posted by MFS_8812

Untuk hidup orang memang memerlukan keberanian. Untuk bertahan hidup orang memerlukan keberanian. Untuk bertahan hidup dan menjalani impian, orang memerlukan keberanian. Untuk tetap bertahan dalam keyakinan mengenai kehidupan apa yang harus dijalani, orang memerlukan keberanian. keberanian itu jelas tidak aman. Keberanian itu penuh risiko.

Hidup tanpa keberanian adalah hidup yang tiada manfaatnya, dapat dikatakan bahwa Hidup dan keberanian adalah ibarat tubuh dan bayang-bayang. Kemana pun kita pergi dalam hidup ini, kita perlu berani. Sejak kecil  kita sebagai seorang bayi merah, kita bergerak dan ber"ekspresikan" wajah  penuh keberanian wa;aupun menangis. 

Keberanian adalah suatu kualiti keyakinan, yakni sesuatu yang hanya dapat dirasakan dan dialami, keberanian bukan kata-kata,bukan  satu rumusan pikiran mahupun sangkaan awal.mendefinisikan keberanian sebagai ”mempunyai hati yang mantap dan rasa percaya diri yang besar dalam menghadapi bahaya”. Keberanian itu bukan soal fisikal. Keberanian adalah sebuah sikap. Sikap untuk bertahan atas prinsip kebenaran yang dipercayai meskipun mendapat berbagai tekanan dan mehnah yang membuatnya gusar dan takut untuk di hadapi.

Keberanian sering diartikan secara semangat, yaitu kekuatan. Itulah sebabnya, orang mencuba mendidik keberanian dengan mengunakkan kekerasan pada fizikalnya. Cerita-cerita negatif tentang keberanian yang salah di tafsirkan oleh  geng-geng motor memakai istilah keberanian. Mendidik orang percaya akan diri karena tpandai pengaruh dan mempengaruhi. Hasilnya bukan keberani untuk  sesuatu bahan perlumbaaan, tetapi di pandang juga sebagai pengecut, seperti banyak terjadi pada zaman ini, orang bukan berani tapi di ertikatakan nekat, ketika berlumba di jalan mereka saling selip menyelik.

Kita banyak mengetahui bahwa banyak orang berjaya disebabkan dari keberanian .Sebaliknya begitu banyak orang mengalami kegagalan karana kurangnya keberanian, mungkin mereka mempunyai idea utk cemerlang, namun karena takut gagal dan takut untuk mencuba, akhirnya semua idea menjadi layu dan mati. Di lain pihak, orang lain bisa berjaya karena mereka lebih berani dengan bergerak lebih cepat! Maka bila ingin lebih berkembang dan berjaya, maka saya mengatakan siapa yang berani dialah yang akanberjaya.


Nasyid Fm

.


I made this widget at MyFlashFetish.com.